Daerah

Gubernur Jawa Timur Beri Bantuan Rp 30 Miliar untuk Proyek Monumen Reog Ponorogo

  • Sabtu, 4 Maret 2023 | 09:08
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat mengunjungi gunung gamping

Ponorogo, lingkarwilis.id - Proyek Monumen Reog Ponorogo (MRP) yang mulai dibangun di lahan bekas tambang gamping di Desa Sampung Kecamatan Sampung mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut, pemprov akan menyuntikkan dana sekitar Rp 30 Miliar untuk monumen yang memiliki tinggi 126 meter tersebut. Dana tersebut merupakan bantuan yang berasal dari bantuan keuangan daerah (BKD).

"Untuk monumen Reyog itu kita bantu Rp 30 Miliar dari Bantuan Keuangan (BK) Pemprov," ungkap Khofifah saat meninjau lokasi pembangunan MRP, Jumat (3/3).

Baca Juga: Warga Tulungagung Panik Kira Vaksin Covid-19 Sudah Kedaluwarsa, Dinkes Segera Beri Penjelasan

Khofifah menambahkan, karena proyek tersebut merupakan proyek multiyears atau berkelanjutan, ia meminta Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko untuk mencari investor. Hal ini bertujuan agar sarana dan prasarana pendukung untuk pendukung MRP semakin lengkap.

"Cari yang mau bangun hotel di sini atau restoran atau bisa yang lainnya, Nantinya jalur ini bisa terhubung dengan kawasan wisata sarangan di Magetan," beber Khofifah

Orang nomor satu di Jawa Timur tersebut juga mengatakan, minggu depan dia akan melakukan ground breaking untuk dimulainya pembangunan MRP.

Baca Juga: Polres Tulungagung Mengamankan 52 Tersangka Tindak Pidana Kriminal

Jika sesuai kontrak lelang, pembangunan monumen yang diklaim lebih tinggi dari GWK tersebut akan selesai pada November 2024 mendatang

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya