Daerah

Polemik Ruko Simpang Tiga di Kabupaten Jombang Masuk Tahap Penyelidikan

  • Jumat, 31 Maret 2023 | 11:06
(ist)

Jombang, lingkarwilis.id - Penanganan polemik kasus ruko simpang tiga telah masuk pada ranah penyelidikan tim tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Jombang.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jombang, Denny Saputra Kurniawan mengatakan, kejaksaan sudah mendapatkan hasil pulbaket dan kini tinggal melakukan pengecekan berapa nominal kerugian negara.

Kemudian, pihaknya akan memanggil sejumlah saksi terkait, baik itu dari seluruh penguhuni ruko simpang tiga maupun pihak dinas terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang, serta bagian hukum dan kabid aset yang menangani kasus tersebut.

Baca Juga: Flavio Cetak Brace, Persik Pertahankan Tren Kemenangan Berturut-Turut

"Prosesnya satu bulan dari pertengahan Februari hingga pertengahan Maret kemarin. Kami juga melakukan komunikasi dan audit terkait kalkulasi kerugian negara maupun juga dengan ahli pidana termasuk dengan ahli bidang intelijen pada saat pansus turun di tahun 2021 kemarin," paparnya, Kamis (30/3).

Denny juga menjelaskan secara pro justicia mereka yang menghindar dalam tiga kali pemanggilan sebelumnya, tentunya akan dilakukan upaya paksa dalam pemeriksaan.

"Mereka ini juga berpeluang besar menjadi tersangka. Sedangkan apabila ada pihak-pihak dengan sengaja menghalangi, merintangi proses ini, maka kami dari Kejaksaan Negeri Jombang juga memberikan sanksi pidana lain berdasar Pasal 21 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi," pungkasnya. 

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor: Della Cahaya

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya