Daerah

Tertidur Usai Sahur, Seorang Pria di Blitar Tewas Tertimbun Longsor

  • Kamis, 13 April 2023 | 14:32
Jasad Slamet setelah dievakuasi dari bawah timbunan longsor

Blitar, lingkarwilis.id - Hujan deras yang turun di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, mengakibatkan bencana tanah longsor, Kamis (13/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Bencana ini menelan satu korban jiwa, yakni Slamet (66).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Ivong Bettyanto mengatakan, kejadian berawal ketika Slamet bersama istri tengah sahur sekitar pukul 02.30 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 03.30 WIB, korban selesai sahur dan kembali ke kamar untuk tidur. Sementara sang istri berada di ruang tamu untuk istirahat menunggu Subuh.

Baca Juga: Penyaluran Bantuan Pada Tukang Becak dan PMKS di Jombang Molor Berjam-Jam, Penerima Mengeluh

Tiba-tiba, dari arah belakang rumah terdengar gemuruh yang disertai dengan teriakan. Slamet yang sedang tidur di kamar sebelah utara pun tertimpa longsoran dan tembok kamar.

"Material longsor mengakibatkan kamar dan dapur roboh," katanya.

Saat kejadian, Slamet tak bisa menyelamatkan diri. Dia tertimpa longsoran berupa tanah liat dan batu-batuan dan ranting pohon. Istri korban yang mengetahui kejadian langsung berteriak minta tolong.

Baca Juga: Sempat Bermain dengan Teman-Temannya, Bocah di Tulungagung Ditemukan Didasar Kolam Ikan Lele

Kejadian dilaporkan ke perangkat RT yang diteruskan ke desa, BPBD dan polisi. Tak lama kemudian, Slamet berhasil dievakuasi hanya saja sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya