Daerah

Orang Tua Alvito, Bocah yang Meninggal Setelah Disuntik di RSU Prasetya Husada Akhirnya Lapor KMEK IDI, Ini Komentarnya

  • Rabu, 21 Juni 2023 | 13:00
(Keluarga Korban Tewas Akibat Suntikan RSU Prasetya Husada Akhirnya Lapor KMEK IDI, ist)


Malang, Lingkarwilis.com -  Imam Jazuli, orang tua Alvito Ghaniyu Maulidan (6), bocah yang meninggal akibat suntikan di RSU Prasetya Husada akhirnya melapor ke Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK), IDI, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), serta Dinkes Kabupaten Malang.

Ini dilakukan Imam Jazuli setelah pihak RSU Prasetya Husada yang berada di Jalan Raya Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang tidak memberikan penjelasan dan tidak bertanggung jawab.

“Saya kecewa karena resume medis tidak sesuai yang saya lihat. Tadi dikumpulkan dengan pihak direksi, dan tidak ada perubahan resume medis,” kata warga Jalan Pertamanan Desa Kepuharjo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Rabu (21/06).

Baca Juga: Petani Cabai di Kediri Mengeluh, Harga Anjlok Hingga Rp 17.000 per Kilogram, Ini Sebabnya 

 

“Untuk pengaduan ke pihak kepolisian masih kami koordinasikan dengan keluarga lagi,tapi tidak menutup kemungkinan, jalur hukum pun bakal saya tempuh," tegasnya.

Seperti diberitakan lingakrwilis.com, bocah usia 6 tahun bernama Alvito Ghaniyu Maulidan sebelumnya meregang nyawa usai mendapatkan suntikan saat penanganan medis di RSU Prasetya Husada, Selasa (13/06).

Padahal sebelumnya, Alvito dibawa ke RSU Prasetya Husada oleh orang tuanya karena keluhan mual dan bisa berjalan sendiri.

Baca Juga: Motor dan Dapur Milik Warga Babat Lamongan Terbakar, Begini Kronologinya

Alvito disuntik 2 kali, tiba-tiba 5 menit langsung kejang dan membiru, setelah itu detak jantungnya berhenti.***

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya