Daerah

Balayang Cup 2023 Diharapkan Jadi Awal Event Baru untuk Pengembangan Pariwisata di Kota Batu

  • Senin, 26 Juni 2023 | 11:08
(Sukses Selenggarakan Balayang Cup 2023, Danrem 083 : Jadi Event Pengembangan Pariwisata di Kota Batu, ist)

Batu, Lingkarwilis.com - Korem Baladhika Jaya (Bdj) 083 menyelenggarakan Balayang Cup 2023 pada Minggu (25/6/2023). Event olahraga ini membuat langit Panderman jadi warna-warni.

Olahraga yang memacu andrenalin itu dikemas seperti triathlon. Di dalamnya terdapat tiga olahraga yang harus dijalani oleh para peserta.

Tiga olahraga yang harus ditaklukkan itu diantaranya adalah lari sejauh 2 kilometer, mendaki sejauh 1,4 kilometer dan paralayang. Total ada 51 peserta beradu ketangkasan untuk menaklukkan medan terjal. Terdiri dari 40 peserta putra dan 11 peserta putri.

Baca Juga:  Bentrokan Berdarah di Malang Membawa Korban, Satu Mahasiswa dari NTT Tewas

Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf M.I. Gogor, A.A mengatakan, event Balayang Cup 2023 dikemas dalam bentuk The New Triathlon. Dengan materi Run, High dan Fly. Dihelat di Gunung Panderman, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu.

“Event ini kami gelar untuk membangun komunitas paralayang dalam satu wadah pembinaan yang solid. Lalu untuk mempromosikan olahraga paralayang, juga menghasilkan atlet-atlet para yang unggul dan berprestasi,” tutur Gogor.

Event tersebut juga selaras dengan kebijakan pemerintah daerah dalam hal pengembangan pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Selain itu, event tersebut juga sekaligus launching spot baru paralayang.

Baca Juga: Bupati Trenggalek Hadiri Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023 di Kebumen, Instrinya Jadi Juri

“Spot baru paralayang ini kami beri nama Bdj Point atau Balayang Dare To Jump. Kami beri nama itu karena Gunung Panderman selain wahananya yang indah dan cantik. Juga memiliki potensi untuk mengembangkan olahraga paralayang,” katanya.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya