Daerah

PUPR Kabupaten Nganjuk Merehab dan Mengeruk Drainase, Terkumpul Sebanyak Dua Truk Sedimen Bercampur Sampah

  • Selasa, 27 Juni 2023 | 08:56
(petugas sedang melakukan penegrjaan rehab dan pengerukan drainase di Jln kartini Nganjuk, agus/lingkarwilis)

Nganjuk, Lingkarwilis.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk merehab dan membersihkan drainase di Jalan Kartini Kota Nganjuk, Senin (26/06).

Dengan menggunakan alat berat, selain merehab, drainase di Jalan kartini juga dikeruk. Terkumpul sebanyak dua truk sedimen bercampur sampah plastik. 

"Ini pekerjaan rehab drainase, sedimen bercampur sampah yang kami keruk sebanyak dua truk," kata Gunawan Widagdo, Kepala Dinas PUPR Pemda Nganjuk.

Baca Juga: Balayang Cup 2023 Diharapkan Jadi Awal Event Baru untuk Pengembangan Pariwisata di Kota Batu

Banyaknya sampah di dalam drainase menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat dalam membuang sampah masih perlu ditingkatkan.

"Makanya kami tidak bosan-bosan mengimbau agar warga khususnya kota Nganjuk tidak membuang sampah sembarangan," pesannya.

Rehap sekaligus pelebaran drainase sepanjang 23 meter di Jalan Kartini, lanjut Gunawan Widagdo, bertujuan untuk mencegah banjir di Kecamatan Nganjuk.

Baca Juga:  Bentrokan Berdarah di Malang Membawa Korban, Satu Mahasiswa dari NTT Tewas

"Drainase di Jalan Kartini ini merupakan tempat bertemunya beberapa aliran air dari drainase yang ada di Kecamatan Nganjuk. Pusat pertemuan gorong gorong kota Nganjuk ya di sini," jelasnya.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya