Daerah

Pemkot Kediri Sedang Mengakaji Perlu Tidaknya Membangun Ring Road, Ini Kata Mas Abu

  • Selasa, 27 Juni 2023 | 11:29
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (ist)

Kediri, Lingkarwilis.com - Pemerintah Kota Kediri sedang mengkaji apakah ring road sudah menjadi kebutuhan atau tidak di Kota Kediri menyusul pembangunan bandara dan jalan tol.

Apabila memang ring road diperlukan untuk mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat, maka perlu diambil langkah agar tidak terlambat. Sebab proses pembangunan ring road membutuhkan waktu yang cukup lama.

Ring road ini terkoneksi antara Kota Kediri dan Kabupaten Kediri serta tol. Hal ini di Kota Kediri sebenarnya sudah pernah menjadi diskusi namun waktu itu masih ditemui banyak kendala,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin (26/6).

Baca Juga: Terkait Uji Praktik SIM dengan Sistem Zig-Zag dan Angka 8, Kasatlantas Polres Kediri Kota : Tunggu Arahan Pusat

Mas Abu, panggilan akrab Wali Kota Abdullah Abu Bakar mengaku juga sudah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR terkait rencana tersebut.

Pemkot Kediri sendiri akan membuat Feasibility Study dan DED yang kemudian diserahkan kepada kementerian PUPR.

Pada tahun 2014 lalu, kata Mas Abu, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR terkait wacana ini. Hanya saja belum sampai terlaksana.

Baca Juga: Membanggakan, Polresta Malang Kota Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Layanan Polisi 110

"dengan adanya bandara dan tol mau tidak mau infrastruktur jalan juga harus dipersiapkan juga. “ujarnya.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya