Daerah

PDAU Nganjuk Ubah Rencana Bisnis, Wakil Ketua DPRD : PDAU Bukan Milik Direktur 

  • Rabu, 28 Juni 2023 | 06:13
(Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Raditya Harya Yuangga , agus)

 


Nganjuk, Lingkarwilis.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Raditya Harya Yuangga menyoroti kinerja Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) milik Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Menurut Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk tersebut, PDAU telah mengubah rencana bisnis yang sebelumnya ditandatangani Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Direktur Utama PDAU Jaya Nur Edi.

“Kami pada tahun 2021 itu sudah menerima rencana kerja atau bisnis PDAU di tahun 2022, tapi ini tanpa dasar hukum jelas, PDAU merubah rencana bisnisnya,”ungkap Mas Angga sapaan akrab politisi yang juga Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk tersebut pada Lingkarwilis.com Selasa (27/06) sore.

Perubahan rencana bisnis itu diketahui Mas Angga setelah menerima surat dari Bupati Nganjuk pada Senin 19 Juni 2023. Untuk itu DPRD Kabupaten Nganjuk akan membahas perubahan rencana bisnis PDAU dengan menggelar Pansus (Panitia Khusus).

Baca Juga: Sekda Nganjuk Seakan Jadi Bupati Saat Rapat Paripurna DPRD, Anggota Dewan Langsung Interupsi

“Ya, kami bentuk panitia khusus untuk menyikapi temuan ini,”ujarnya serius.

Selain perubahan rencana bisnis, menurut Mas Angga, ada tiga perbedaan laporan keuangan dari PDAU Nganjuk. Dimana nilai seharusnya adalah Rp 1.750.000.000, sesuai modal dari Pemda Nganjuk. Namun ternyata dalam laporan berubah menjadi tiga nominal angka berbeda.

PDAU itu milik Pemerintah daerah, bukan milik direktur,”tegasnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Sidak Pasar Tradisional Jelang Idul Adha, Ini yang Didapat

Masih kata Mas Angga, perubahan rencana bisnis PDAU yang akhirnya memunculkan nominal angka berbeda tersebut akan ditindak lanjuti DPRD dengan memanggil PDAU berserta dengan Dewan Pengawas (Dewas) PDAU untuk memberikan keterangan saat pansus mendatang.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya