Daerah

Dirut PDAU Nganjuk Akui Ubah Rencana Bisnis, Soal Laporan Keuangan yang Beda Ini Jawabannya

  • Rabu, 28 Juni 2023 | 18:53
(Direktur PDAU Nganjuk, agus)

Nganjuk, Lingkarwilis.com - Direktur Utama PDAU Nganjuk Djaja Nur Edi mengakui mengubah rencana bisnis perusahaan. Bahkan perubahan rencana bisnis dilakukan berkali kali.

Namun Djaja Nur Edi memastikan perubahan rencana bisnis itu telah dikonsultasikan ke Pemda Nganjuk. Meski begitu dia belum mengetahui apakah perubahan rencana itu memiliki payung hukum mengingat modal PDAU bersumber dari APBD Pemda Nganjuk.

“Kalau boleh tidaknya kita juga belum tahu, tapi sebelum melakukan perubahan juga sudah kita komunikasikan dengan ekbang (ekonomi pembangunan) Pemda, dan disarankan juga,” ucapnya.

Baca Juga: Polisi Amankan Empat Terduga Pelaku Pembunuhan Saat Bersih Desa di Malang, Satu Orang Menyerahkan Diri

Kepada Jurnalis Lingkarwilis.id, Djaja Nur Edi juga mengakui memang ada perbedaan terkait nilai investasi penyertaan modal dari Pemda Nganjuk. Namun menurutnya perbedaan itu karena kesalahan akuntan Internal PDAU.

 

"akuntan internal PDAU yang mengerjakan laporan keuangan tersebut,"ujarnya.

Djaja juga menyampaikan nilai penyertaan modal dari Pemda Nganjuk memang sebesar Rp 1.750.000.000. Sedangkan selisih angka itu akan kembali dikoordinasikan dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang selama ini mengerjakan laporan keuangan PDAU Nganjuk.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Lainnya