Daerah

Terima KKN Ribuan Mahasiswa IAIN, Mas Dhito : Mahasiswa Harus Tahu Potret Masyarakat Miskin

  • Selasa, 4 Juli 2023 | 19:14
(Dhito terima ribuan mahasiswa KKN dari IAIN, ist)

Kediri - Lingkarwilis.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerima ribuan mahasiswa dari Institus Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri yang melaksanakan program KKN di wilayah Kabupaten Kediri.

Tercatat, sebanyak 2.030 mahasiswa mengikuti program KKN di 130 desa. Mereka berkumpul di lapangan komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (4/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut Mas Dhito, sapaan bupati Kediri berpesan kepada para mahasiswa agar KKN yang dilaksanakan tak hanya sekadar kegiatan seremonial. Tapi harus ada hasil yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Baca Juga: Tiga Anggota Sindikat Pengedar Narkoba Dibekuk Satresnarkoba Polres Kediri, Jaringan Lebih Besar Masih Diburu

“Jangan sampai KKN itu hanya sekadar seremonial, jangan sampai KKN hanya memenuhi tugas akademik,” kata Mas Dhito.

Menurut Mas Dhito, mahasiswa bisa memotret kondisi masyarakat dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat serta camat untuk mencari solusi persoalan masyarakat, khususya masyarakat miskin.

“Karena hari ini Kabupaten Kediri sedang berjuang mengangkat derajat masyarakat yang paling miskin yang ada di desa-desa,” ungkap Mas Dhito.

Baca Juga: Puluhan Personel Polres Nganjuk Naik Pangkat, Ternyata Begini Mekanisme yang Harus Dilalui

Sementara itu, Wakil Rektor 2 IAIN Kediri Muhammad Muhaimin menyebutkan, penerimaan mahasiswa oleh pemerintah daerah baru pertama kali dirasakannya.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Lainnya