Daerah

Harga Kebutuhan Pokok di Jombang Masih Tinggi, Padahal Idu Adha Sudah Berlalu, Ini Infonya

  • Selasa, 11 Juli 2023 | 11:57
(Aktivitas jual beli di Pasar Pon Jombang, Koran Memo)

Jombang, Lingkarwilis.id - Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Jombang belum kembali normal padca momen Idul Adha.

Seperti pantauan Lingkarwilis.id di Pasar PON Kabupaten Jombang. Harga sejumlah kebutuhan pokok malah cukup tinggi.

Pada Selasa (11/07/2023) pagi, harga minyak curah, kacang, beras hingga telur ayam justru terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Menyusul Serangan Anthrax di DIY , DKPP Kabupaten Kediri Imbau Peternak Tidak Beli Ternak dari Luar Daerah

"Sekarang kacang itu Rp 27.000 kadang Rp 26.000 per kilogramnya, dari harga sebelumnya itu Rp 16.000. Harga beras yang bagus untuk pengecer gak mesti kadang Rp 12.000, sebelumnya itu Rp 11.000. Minyak curah Rp 14.500 dari harga sebelumnya Rp 13.000 - an," ujar Sarofah (47), salah satu pedagang sembako di Pasar PON kepada wartawan di lapaknya.

Sarofah menyampaikan, harga sejumlah kebutuhan pokok justru mengalami kenaikan akhir-akhir ini. Namun belum diketahui pasti penyebabnya.

"Sudah semingguan ini barang pokok pada naik. Banyak pembeli yang bertanya-tanya sampai mau di tawar. Belum tahu ya penyebabnya, apa karena banyak petani yang gagal panen atau bagaimana belum tahu juga," jelasnya.

Baca Juga: Potret Kemiskinan di Nganjuk, Kakek Sebatang Kara Tinggal di Rumah Reot di Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot

Aktivitas transaksi pembelian di lapak pedagang sembako di area pasar tampak sepi. Menurut Sarofah merupakan salah satu dampak dari banyaknya bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Terkait

Berita Lainnya